Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Cara Universitas Meningkatkan Branding dengan Universitasindonesia.com

Siapa pun tentu sudah mengenal Universitas Indonesia sebagai kampus top di bumi pertiwi. Tapi, ini bukan tentang kampus atau kegiatan-kegiatan di dalamnya.

Walaupun memiliki kesamaan nama, universitasindonesia.com adalah sesuatu yang berbeda. Apa saja perbedaannya?

Temukan jawabannya di sini, terlebih jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan branding tinggi. Simak informasi selengkapnya berikut ini.
 

Branding Kampus dengan universitasindonesia.com


Cara Universitas Meningkatkan Branding dengan Universitasindonesia.com



Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, Universitas Indonesia yang dibahas disini bukanlah kampus. Alih-alih perguruan tinggi, laman ini membahas entitas lain dengan nama yang sama.

universitasindonesia.com adalah media atau portal berita yang secara khusus menyediakan sarana bagi perguruan tinggi atau kampus. Sebagaimana media pada umumnya, situs ini menyajikan berita dan juga sarana untuk beriklan.

Dengan demikian, kampus-kampus dapat meningkatkan visibilitas atau branding di masyarakat dengan memanfaatkan branding universitas online seperti ini.

Hal ini penting, mengingat cara branding universitas tidak bisa selalu organik. Ada kalanya berbayar untuk mendukung peningkatan mahasiswa baru di setiap tahun akademik.

Selain perolehan mahasiswa baru, platform seperti ini juga bisa difungsikan untuk membangun atau mendongkrak citra dan reputasi di masyarakat. Sebarkan hal-hal baik atau positif untuk memperoleh rasa percaya dari masyarakat.

Manfaat universitasindonesia.com


Pada dasarnya, perguruan tinggi dapat melakukan branding kampus melalui website dan ini bukanlah praktik yang asing. Sudah banyak perguruan tinggi yang melakukan hal ini.

Terlebih di era pemasaran digital seperti saat ini, meningkatkan visibilitas di ranah digital adalah hal wajib. Dengan demikian, penggunaan situs atau laman daring adalah salah satu cara meningkatkan branding universitas yang patut dicoba.

Berikut adalah beberapa manfaat yang diperoleh ketika menggunakan platform branding universitas:

  • Strategi promosi lebih efektif dan efisien
  • Meningkatkan visibilitas perguruan tinggi
  • Hemat tenaga dan biaya
  • Mudah diimplementasikan
  • Efisiensi tenaga kerja

Jangan sia-siakan berbagai manfaat di atas. Gunakan platform branding dengan baik demi peningkatan visibilitas kampus di masyarakat.

Layanan universitasindonesia.com


Bagaimana? Apakah sudah mulai tertarik untuk menggunakan universitasindonesia.com? Agar semakin tertarik, simaklah fitur-fitur di dalam laman ini:

1. Portal Berita


Sebagaimana media pada umumnya, platform branding universitas ini menampilkan berita up to date. Hanya saja, spesialisasi berita yang ditampilkan adalah seputar dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi.

Di sini, Anda bisa menampilkan kegiatan-kegiatan yang berjalan di kampus. Bisa juga memberitakan pencapaian atau prestasi yang diraih oleh sivitas akademika.

2. Promosi Kegiatan


Laman Universitas Indonesia juga menyediakan space untuk promosi kegiatan. Di kolom Event, Anda bisa mempromosikan kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus. Mulai dari seminar hingga lomba, semuanya bisa!

Selain promosi, calon audiens juga bisa langsung mengklik tautan ke situs atau formulir pendaftaran kegiatan. Sangat menarik, bukan? Ini tentunya akan memudahkan calon audiens yang tertarik untuk mengikuti kegiatan di kampus Anda.

3. Artikel


Selain kolom berita, Anda juga bisa meningkatkan branding kampus melalui website dengan memanfaatkan artikel. Nah, di kolom ini, baik mahasiswa atau dosen dapat menyumbangkan tulisan yang bermanfaat.

Ini juga merupakan salah satu trik jitu untuk meningkatkan branding kampus. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui kualitas sivitas akademika melalui tulisan-tulisan yang ditayangkan.

4. Advertorial


Advertorial adalah salah satu cara beriklan yang tidak terlalu kentara. Menggunakan pendekatan soft selling, advertorial tampil seolah-olah seperti berita dengan muatan hal-hal positif.

Nah, Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendukung peningkatan citra dan reputasi kampus. Caranya pun mudah, Anda cukup berikan garis besar berikut data pendukung, dan biarkan tim profesional yang mengolahnya.

Keempat layanan di atas rasanya sayang untuk dilewatkan. Terlebih, optimasi branding via platform digital adalah hal yang penting untuk meningkatkan visibilitas kampus di masyarakat.

Selain itu, penggunaan platform seperti ini juga mampu mendongkrak citra dan reputasi. Idealnya, jalankan strategi ini sambil tetap melanjutkan langkah-langkah konvensional.

Demikianlah ringkasan informasi seputar Universitas Indonesia, salah satu portal berita khusus perguruan tinggi. Melalui media tersebut, perguruan tinggi dapat meningkatkan branding secara efektif tanpa membebani pengeluaran. Selamat mencoba!
Show Comments

Popular Post