Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max

Meski sudah berganti dengan seri terbaru hampir setiap tahunnya, banyak yang berpendapat jika kualitas iPhone 12 Pro Max dan 13 masih sangat cukup untuk memenuhi gaya hidup serta pekerjaan sehari-hari.

Apalagi, kedua iPhone tersebut sudah bisa Anda dapatkan kini dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan saat dulu rilisnya.

Akan tetapi masih banyak yang bingung saat dihadapkan dengan kedua pilihan antara iP 13 atau 12 Pro Max. Oleh karena itu supaya tak bingung, simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Kelebihan iPhone 12 Pro Max dan iPhone 13 Pro Max


Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max

Secara umum baik iPhone 12 dan 13 Pro Max tentu menawarkan banyak kelebihan menarik hingga membuatnya masih bisa terus eksis hingga hari ini. Beberapa kelebihan yang ditawarkan keduanya ini antara lain adalah:

1. Chipset yang Berdaya


Spesifikasi teknis iPhone 13 dan 12 Pro Max yang membuatnya masih terus diminati adalah karena Chipsetnya yang luar biasa.

iPhone 13 Pro Max sudah disempurnakan dengan chipset A15 Bionic yang disebut memiliki kemampuan yang lebih tinggi 50% dibandingkan smartphone lainnya.

Sedangkan untuk 12 Pro Max menggunakan A14 Bionic yang membuat GPU dan CPU lebih kencang dibandingkan kompetitor di kelasnya.

2. Baterai yang Awet


Banyak review pengguna iPhone 12 Pro Max yang menyebutkan jika penggunaan baterainya cukup awet dibandingkan seri lainnya begitu pula dengan seri ke 13-nya.

Pada iPhone 12 Pro Max, kapasitas baterai yang dihadirkan adalah Li-Ion sebesar 3687 mAh sedangkan untuk ebesar 4352 mAh atau 16,75 Whr.

Jadi Hp tersebut bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari hingga lebih dari 20 jam. Menarik sekali bukan?

3. LIDAR Scanner dan Camera Quad


Fitur baru di iPhone 13 Pro Max yang paling menarik khususnya bagi para kreator adalah Camera Quad yang mampu membuat gambar kamera jadi lebih jernih dan jelas.

Namun, baik iPhone 12 dan 13 Pro Max ini telah dilengkapi dengan sensor Time of Flight 3D LiDar (Light Detection and Ranging) scanner sehingga mampu membuat pengalaman AR (Augmented Reality) jadi makin maksimal.

Kekurangan iPhone 12 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max


Namun di tengah kelebihan yang ditawarkan, pembaruan software iOS terbaru dari kedua smartphone ini tentu juga diiringi dengan berbagai kekurangan sehingga harus menjadi bahan pertimbangan.

Ukuran bodi yang terlalu besar sehingga tidak praktis untuk dibawa dalam saku. Tampilan desain yang seolah tak mengalami inovasi karena hampir serupa dengan seri sebelumnya. Tak dibekali dengan Charger serta earphone lagi sehingga Anda harus membelinya secara terpisah.

Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan 12 Pro Max dan iP 13 Pro Max yang wajib Anda tahu. Mana yang menjadi favorit Anda?
Show Comments

Popular Post