Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Mengulas Fitur Unggulan iPhone 12: Apa yang Membuatnya Istimewa?

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh calon pembeli salah satu seri iPhone 12 adalah mengetahui apa saja fitur unggulannya. Jangan salah, meski sudah ada series iPhone terbaru, tetapi seri tersebut tergolong masih unggul.

Baik dari segi desain, kamera, kemampuan pengambilan foto dan video, serta ketahanannya terhadap air, iPhone 12 tidak jauh ketinggalan dengan seri terbaru. Cukup mendukung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Bahkan, kameranya sudah mengalami peningkatan pada fitur mode malamnya. Jadi, tidak perlu khawatir foto yang dipotret saat malam hari tampak blur apalagi dipenuhi noise.

Ini Dia Fitur Unggulan iPhone 12


Fitur Unggulan iPhone 12

Bukan hanya warna iPhone 12 tersedia beragam, seperti hijau, ungu, hitam, putih, merah, dan biru, masih ada keunggulan lain yang ditawarkan. Penasaran apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Bisa Digunakan Mengukur Tinggi Orang


Kabar baik bagi yang berencana untuk membeli iPhone 12 Pro atau 12 Pro Max, di dalamnya disematkan sebuah aplikasi yang berisi fitur untuk mengukur tinggi badan orang. Aplikasi tersebut bernama Measure.

Fitur dalam aplikasi Measure mampu mengukur tinggi badan seseorang secara instan. Menariknya, sistemnya dapat mendeteksi tinggi badan seseorang baik dalam keadaan duduk maupun berdiri.

2. Tahan Air Hingga Kedalaman 6 Meter


Sebagai penyempurna series sebelumnya, iPhone 12 Pro Max 128 GB dan series iPhone 12 lainnya didesain tahan air hingga kedalaman 6 meter. Kemampuannya tersebut telah diuji dalam kondisi laboratorium terkontrol dengan level IP68 menurut standar IEC 60529.

Tenang saja, sistemnya tetap akan berjalan dengan baik meski tercebur di dalam air kedalaman 6 meter dengan durasi 30 menit. Namun, sebaiknya hindarkan seri ini pada air laut karena akibatnya bisa sangat fatal.

3. Peningkatan pada Mode Malam


Pada generasi sebelumnya, mode malam hanya bisa digunakan untuk lensa wide angle, berbeda dengan iPhone series 12, kameranya telah mendukung mode malam baik kamera ultra wide ataupun lensa TrueDepth.

Hasil foto yang diambil menggunakan iPhone 12 Pro atau 12 Pro Max semakin bagus hasilnya karena dilengkapi dengan sensor LiDAR. Sensor tersebut membuat kamera fokus otomatis lebih cepat saat digunakan untuk mengambil gambar ditempat minim cahaya.

4. Mendukung untuk Mengambil Gambar Format Apple ProRAW


Meski harus mengajukan cicilan iPhone 12 Pro Max, pasti penggemar fotografi tidak akan menyesal telah memilih series dari Apple ini. Di dalamnya disematkan fitur Apple ProRAW yang memberi berbagai keunggulan.

Selain disematkan pada iPhone 12 Pro Max, format Apple ProRAW juga disematkan pada iPhone 12 Pro. Jika ingin mendapatkan fitur itu tetapi dana terbatas, Anda bisa membeli iPhone 12 Pro Max 512 GB second yang harganya di bawah jenis baru.

5. Peningkatan Zoom Foto dan Video


Dari semua series iPhone 12, lensa telephoto terbaik ada di iPhone 12 Pro Max dengan spesifikasi 65 mm/ f 22. Adapun untuk detail peningkatan zoomnya, paling tinggi ada pada perekam video dengan zoom digital 7x.

Jangan khawatir mengenai hasilnya, meski mengambil gambar menggunakan Apple 12 mini, hasilnya tetap akan bagus. Sebab, terdapat sensor shift yang membuat stabilisasi gambar optik (OIS) semakin bagus.

Itulah ulasan mengenai fitur unggulan di series iPhone 12. Bagi yang masih bingung membeli produk berkualitasnya dimana, langsung saja kunjungi Jagofon. Toko tersebut menyediakan berbagai tipe iPhone baik baru maupun second.
Show Comments

Popular Post